Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Cuma Bidik Podium, Jagokan Lorenzo

By Oka Akhsan M. - Kamis, 17 Oktober 2013 | 22:07 WIB
Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

16 Motogp musim ini, Grand Prix Australia, akan berlangsung pada 20 Oktober. Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menjagokan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, merebut kemenangan di Sirkuit Phillip Island.

Dalam enam musim terakhir, GP Australia selalu menjadi milik jagoan lokal, Casey Stoner. Sejak masih di Ducati, kemudian hijrah ke Honda, sebelum pensiun pada akhir musim 2012, Stoner seolah tak tersentuh ketika membalap di hadapan publik sendiri.

Kini Stoner hanya akan menjadi penonton. Tanpa dua kali juara dunia Motogp itu, Rossi mengklaim Lorenzo lebih berpeluang meraih kemenangan daripada duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Pebalap paling kompetitif di Phillip Island selain Casey adalah Jorge. Ia sangat cepat dan selama ini hanya kalah dari Casey, jadi saya rasa peluang terbesar dimiliki Lorenzo," kata Rossi seperti dilansir Speed.

"Marquez belum pernah membalap di sini di kelas Motogp, jadi cukup sulit untuk mengalahkan Lorenzo. Phillip Island juga tak cocok dengan Pedrosa. Namun, dalam balapan tak ada yang tak mungkin," ujar Rossi.

Lalu apa target Rossi sendiri? Enam kali juara dunia itu hanya menargetkan finis podium.

"Honda sangat cepat di Sepang. Namun, saya hanya tertinggal tiga detik dari Jorge, jadi mungkin kami bisa menyulitkan Honda di Phillip Island. Jika bisa terus membuntuti Jorge, artinya saya bisa naik podium," tutur Rossi.