Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Tetapkan Status Casillas dan Diego Lopez

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Oktober 2013 | 01:42 WIB
Diego Lopez (kanan), tetap menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti ketimbang Iker Casillas (kiri). (Helios de la Rubia/Getty Images)

Carlo Ancelotti kini telah menegaskan bahwa dirinya akan terus menjadikan kiper Diego Lopez sebagai pilihan utamanya di La Liga, sedangkan Iker Casillas kemungkinan besar akan bermain di Copa del Rey dan Liga Champion.

Hal ini dilakukan oleh Ancelotti karena penampilan hebat Diego Lopez sejauh ini di bawah mistar gawang Real Madrid. Selain itu, Lopez juga telah menjadi pilihan utama pelatih asal Italia itu sejak pra musim.

Untuk merotasi posisi kiper di dalam satu kompetisi memang akan sangat aneh bila dilakukan oleh seorang pelatih di dalam tim manapun, kecuali jika terjadi cedera. Hal ini lah yang membuat Ancelotti memilih untuk memainkan kipernya di kompetisi yang berbeda.

"Merotasi kiper adalah sebuah perilaku yang menyimpang, tapi dalam kasus ini hal tersebut tidak lah sama. Saya memiliki dua kiper hebat, di mana salah satunya kurang memiliki pengalaman dan yang satunya lagi merupakan ikon Madrid dan sepak bola Spanyol," tutur Ancelotti kepada Corriere della Sera.

"Diego Lopez telah memulai pra musim lebih awal dari Casillas, maka saya juga akan memulainya dengan dia. Maka, saya telah memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada Casillas untuk bermain di Liga Champion karena ia dapat saya andalkan," tegas Ancelotti.