Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nainggolan Berharap Masuk Timnas Belgia

By Jaka Sutisna - Jumat, 18 Oktober 2013 | 20:10 WIB
Radja Nainggolan (Getty Images)

Radja Nainggolan menolak untuk pesimistis. Nainggolan yakin Cagliari bisa menjadi jalan baginya untuk masuk ke tim nasional Belgia yang akan berangkat ke Piala Dunia Brasil 2014.

Sepanjang kariernya Radja Nainggolan baru bermain lima kali bersama tim nasional Belgia. Bahkan pemain berdarah Batak ini tak sekalipun terlibat dalam skuat Belgia di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Meski demikian Nainggolan masih berharap pelatih Belgia, Marc Wilmots, mau memperhatikan permainannya bersama Cagliari di musim 2013/14.

"Saya kecewa tak terlibat dalam timnas Belgia. Saya berharap pelatih akan memperhatikan penampilan saya dan mungkin akan memberikan saya kesempatan untuk bermain di pertandingan persahabatan Belgia berikutnya," ujar Nainggolan.

"Saya belum berhenti berharap. Saya akan berjuang 100 persen untuk masuk timnas. Saya pantas masuk tim, sekalipun bukan sebagai starter melainkan menjadi bagian dari 23 pemain yang dibawa ke Brasil," tutur Nainggolan.

"Lihatlah Kevin De Bruyne. Dia bukan pemain utama Chelsea, tapi merupakan bagian dari timnas. Saya tidak membenci Kevin. Ini hanya sebuah contoh. Kevin adalah pemain juara dan telah melakukan pekerjaan besar," ungkap Nainggolan.

"Namun, tampaknya sangat tidak adil bagi saya jika pemanggilan ke timnas didasari hanya karena Anda bermain di klub besar," kata Nainggolan kepada  Gazet van Antwerpen.