Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan Amankan Satu Tempat di Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 Oktober 2013 | 23:01 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke semifinal. (STR/AFP/Getty Images)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan satu tempat di Semifinal Denmark Premier Super Series setelah menekuk wakil Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, Jumat (18/10).

Hendra/Ahsan, yang tampil sebagai unggulan pertama harus bersusah payah untuk memenangi laga melawan pasangan non-unggulan tersebut. Mereka bahkan dipaksa menyerah 18-21 pada gim pertama.

Kekalahan di gim pertama membuat juara dunia 2013 itu tampil lebih maksimal. Hasilnya, mereka berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-17 dan memaksa terjadinya rubber game.

Pada gim ketiga, Hendra/Ahsan sukses melanjutkan permainan bagus di gim kedua. Tiket ke semifinal berhasil diraih setelah menutup laga dengan skor 21-13.

Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berjumpa pemenang pertandingan antara Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) melawan Cai Yun/Chai Biao (Cina), yang baru digelar Sabtu (19/10) dinihari WIB.

Sementara itu, pada laga sebelumnya Indonesia harus kehilangan pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro setelah dijegal wakil Thailand, Tanongsak Saensombonsuk, dengan skor 21-16, 21-11.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kontra Anders Kristiansen/Julie Houmann (Denmark), yang baru digelar Sabtu (19/10) dinihari WIB.