Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Eksekusi Pjanic Menangkan AS Roma atas Napoli

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 04:00 WIB
Selebrasi Miralem Pjanic setelah berhasil mencetak gol pembuka kemenangan AS Roma atas Napoli. (Vincenzo Pinto/Getty Images)

0. Kemenangan ini juga membuat raihan sempurna i Giallorossi terus berlanjut.

Miralem Pjanic berhasil menjadi bintang pada pertandingan super big match Serie A pekan ke-8, antara tuan rumah AS Roma yang menjamu Napoli di Stadio Olimpico. Gelandang asal Bosnia Herzegovina itu berhasil memborong semua gol kemenangan timnya atas Il Partenopei.

Pjanic berhasil membuka membuka kemenangan i Giallorossi pada menit ke-45+4 melalui eksekusi sempurna tendangan bebas dari jarak yang cukup ideal yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Napoli, Jose Reina.

Napoli juga tidak bermain tanpa peluang. Justru sebelum Pjanic mencetak gol pertamanya, Il Partenopei sempat memiliki dua peluang emas dari Goran Pandev yang berhasil dimentahkan oleh Danielle De Rossi dan sepakan Lorenzo Insigne yang hanya membentur tiang gawang Morgan De Sanctis.

Di babak kedua, petaka Napoli semakin terlihat setelah Paolo Cannavaro yang baru masuk di menit ke-45, mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-70 setelah melanggar Alessandro Florenzi di kotak penalti.

Pjanic yang ditunjuk oleh Rudi Garcia untuk mengeksekusi tendangan penalti itu, berhasil melakukannya dengan sempurna pada menit ke-71 dan membuat AS Roma unggul 2-0 atas Napoli.

Keunggulan tersebut berhasil mereka pertahankan hingga akhir laga dan membuat Roma mampu untuk meneruskan raihan poin sempurna mereka dalam delapan laga perdana di Serie A.