Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andy Carroll Intip Peluang Masuk Skuat Inggris

By Ade Jayadireja - Sabtu, 19 Oktober 2013 | 13:00 WIB
Andy Carroll (Getty Images)

Andy Carroll sangat ingin memperkuat tim nasional Inggris di Piala Dunia 2014. Sebagai langkah awal, ia bertekad menunjukkan performa terbaiknya bersama West Ham agar kelak dilirik oleh pelatih The Three Lions, Roy Hodgson.

Inggris memastikan diri tampil di Piala Dunia 2014 setelah menumbangkan Polandia 2-0 di laga terakhir babak kualifikasi, Rabu (16/10) dini hari WIB. Mereka menjadi juara Grup H sehingga lolos secara otomatis ke Brasil.

Carroll pun memuji sepak terjang rekan-rekannya selama kualifikasi. Perjuangan Wayne Rooney dkk. memotivasi eks striker Liverpool itu untuk mencuri satu tempat di skuat Inggris.

"Teman-teman melakukan kerja yang bagus. Inggris bisa berada di Brasil adalah sesuatu brilian," ucap Carroll seperti dilansir Daily Mail.

"Itu juga memberi saya sesuatu untuk dibidik. Setelah saya kembali bermain, saya mungkin memiliki kesempatan untuk kembali ke skuat," imbuhnya.

Carroll terakhir kali memperkuat Tim Tiga Singa pada 12 Oktober 2012. Selepas itu, ia tak mendapat panggilan timnas lagi lantaran diganggu cedera.