Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Hantam Cardiff 4-1

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Oktober 2013 | 00:05 WIB
Eden Hazard merayakan gol penyama kedudukan (Carl Court/Getty Images)

1.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Chelsea membuka peluang pada menit kedelapan. Umpan silang Samuel Eto'o gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Juan Mata.

Semenit berselang, justru Petr Cech yang harus memungut bola dari jalanya ketika Jordon Mutch berhasil memanfaatkan kesalahpahaman antara Ramires dan David Luiz. Cardiff unggul 1-0.

Chelsea baru berhasil menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-33. Memanfaatkan umpan matang yang diberikan Eto'o, Eden Hazard berhasil mencetak gol penyama. Pertandingan babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Paruh babak kedua berlanjut, Chelsea kian agresif melakukan serangan ke lini pertahanan tim promosi itu. Kebuntuan itu akhirnya pecah melalui gol Eto'o pada menit ke-66. Gol itu menjadi gol pertama Eto'o sejak tiba di Stamford Bridge pada awal musim lalu.

Oscar berhasil mencetak gol ketiga untuk Chelsea pada menit ke-77. Menyambut umpan matang Ramires, pemain asal Brasil itu memberi keunggulan 3-1 untuk The Blues.

Pesta gol Chelsea akhirnya ditutup oleh Hazard yang mencetak gol keduanya. Hasil 4-1 cukup membawa The Blues ke posisi kedua klasemen Premier League 2013/2014.

Susunan pemain Chelsea v Cardiff City:

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Bertrand (Torres 64'), Ramires, Lampard, Willian, Mata (Oscar 58'), Hazard, Eto'o (Azpilicueta 69').

Cardiff City: Marshall, Taylor, Caulker, Turner, Whittingham, Medel (Kim Bo-kyung 56'), Odemwingie (Cambell 67'), Gunnarsson (Gestede 81'), Mutch, Cowie, Theophile-Catherine.