Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osasuna Jadi Tim Pertama Rebut Poin dari Barcelona

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 Oktober 2013 | 03:04 WIB
Aksi Neymar Junior (kuning) di lini depa Barcelona terhadang tembok besar pertahanan Osasuna. (AFP/Getty Images)

9 La Liga, Osasuna tanpa disangka berhasil menjadi tim pertama di musim 2013/14 yang mampu merebut poin dari tangan Barcelona. Poin tersebut didapatkan Osasuna setelah berhasil menahan imbang Barcelona tanpa gol di Estadio El Sadar.

Pertahanan yang apik berhasil ditampilkan oleh Osasuna sejak menit pertama pertandingan berlangsung. Barcelona yang belum menurunkan Lionel Messi di lini serangnya pun tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan tim arahan Javier Garcia Carlos itu.

Dengan mengandalkan Neymar Junior, Pedro Rodriguez, dan Francesc Fabregas di lini depan, semua serangan Blaugrana berhasil diamankan oleh Damia Abella Perez cs. Meskipun hal ini bukan berarti Los Rojillos hanya mampu betahan di sepanjang 90 menit waktu normal.

Osasuna pun sempat memberikan perlawanan sengit kepada pertahanan Barcelona, namun solidnya permainan Carles Puyos cs., di depan gawang Victor Valdes berhasil menjinakkan semua serangan itu.

Barcelona yang akhirnya menurunkan Messi di menit ke-68 menggantikan Xavi Hernandez, ternyata juga gagal mempersembahkan gol hingga akhir petandingan.

Hasil ini memang masih membuat Barcelona berada di puncak klasemen La Liga, namun Blaugrana berpeluang untuk turun satu posisi bila Atletico Madrid berhasil mengatasi perlawanan Espanyol di Estadi Cornellia-El Prat.