Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Birsa Antar Milan Raih Poin Penuh

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Oktober 2013 | 03:40 WIB
Valter Birsa, bawa Milan menang 1-0. (Claudio Villa/Getty Images)

8 Serie A 2013/14, Minggu (20/10) dinihari WIB. Gol tunggal Birsa pada menit ke-23 membuat Rossoneri meraih poin penuh.

Bermain di Stadion San Siro, Milan mampu menunjukkan penampilan yang konsisten. Umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki menjadi andalan Milan pada laga ini.

Perlahan tapi pasti, Milan terus mencoba membobol gawang Udinese, namun serangan yang dibangun Robinho cs. selalu kandas di lini pertahanan Udinese.

Gol yang dinantikan publik tuan rumah baru datang pada menit ke-23. Valter Birsa berhasil memaksimalkan serangan bertubi Milan dengan sebuah gol. Sepakan terukur Birsa mengarah langsung ke pojok kiri atas gawang Kelava.

Unggul 1-0 tak membuat Milan mengendurkan serangan. Rossoneri berulangkali mencoba menambah keunggulan, namun hasilnya nihil. Sejumlah serangan yang dilakukan Andrea Poli dan M'baye Niang tak mampu menambah keunggulan Milan.

Udinese juga berulangkali mengancam gawang Milan, yang dikawal kiper muda asal Brasil, Gabriel. Peluang terbaik Udinese didapat dari tendangan bebas Antonio Di Natale. namun, sepakan kerasnya hanya membentur mistar gawang.

Masuknya Ricardo Kaka pada menit 77 sebetulnya menambah tajam lini penyerangan Milan. Namun, tak ada satu gol pun yang tercipta. Milan harus puas menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Tambahan tiga poin ini membawa Milan naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara. Milan mengumpulkan 11 poin hasil dari tiga kali kalah, tiga kali menang, dan dua kali hasil imbang.

Susunan pemain
Milan: Gabriel; Abate, Silvestre, Zapata, Constant; Poli, Montolivo, Muntari (Nocerino 86'); Birsa (Niang 68'); Robinho, Matri (Kaka 77')

Udinese: Kelava; Heurtaux, Danilo, Naldo; Basta (Muriel 51'), Pinzi (Zielinski 74'), Allan, Lazzari, Gabriel Silva; Pereyra (Ranegie 89'), Di Natale