Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri : Milan Bermain Sesuai Harapan

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Oktober 2013 | 04:30 WIB
Ricardo Kaka (merah), tampil lagi setelah absen sebulan. (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Milan Massimiliano Allegri mengaku puas dengan hasil yang didapat timnya saat menjamu Udinese di San Siro, Minggu (20/10) dinihari WIB. Allegri menilai anak asuhnya bermain sesuai harapan.

Gol tunggal Valter Birsa pada menit ke-23 sukses mengantarkan Milan meraih poin penuh dan memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara Serie A. Rossoneri kini duduk di peringkat tujuh dengan 11 poin.

Meski hanya menang 1-0, Allegri menilai anak asuhnya telah bermain dengan baik. Ia juga memuji penampilan yang diperlihatkan Riccardo Montolivo dkk. sepanjang pertandingan.

"Ini hasil yang wajar mengingat kami tampil tanpa sejumlah pemain. Kami tampil bagus di babak pertama, meski gagal memaksimalkan sejumlah serangan balik," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Pemain tengah kami juga tampil sangat solid, sehingga bisa melindungi lini belakang dari serangan lawan. Robinho, Valter Birsa, dan Riccardo Montolivo juga mampu menguasai bola dengan baik," tutur Allegri.

Allegri juga memuji semangat juang Alessandro Matri, yang terus berusaha menemukan penampilan terbaiknya. Allegri sangat menyadari bahwa bermain sebagai penyerah tengah bukan hal yang mudah.

"Hal yang terpenting adalah kami berhasil memenangi laga ini. Kemenangan ini menjadi bekal sangat berharga sebelum menghadapi Barcelona (di Liga Champion) Selasa pekan depan," tutur pelatih berusia 46 tahun tersebut.