Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabriel Jalani Debut Manis di Serie A

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Oktober 2013 | 07:09 WIB
Gabriel, jalani debut di Serie A. (Marco Luzzani/Getty Images)

Gawang Milan dikawal kiper ketiga asal Brasil, Gabriel, pada laga kontra Udinese, Minggu (20/10) dinihari WIB. Pelatih Massimiliano Allegri berharap pengalaman kiper berusia 21 tahun itu bisa terus bertambah.

Gabriel sengaja dimainkan karena kiper utama Milan, Christian Abbiati, mengalami cedera pada persiapan terakhir jelang pertandingan, Sabtu (19/10) pagi waktu setempat.

Allegri memilih Gabriel karena ia tidak memasukan nama mantan kiper Cruzeiro itu dalam skuat di Liga Champion. Sementara kiper kedua Milan, Marco Amelia, dipastikan akan mengawal gawang Milan pada laga kontra Barcelona, Selasa (22/10).

"Saya memilih Gabriel karena saya percaya dengan kemampuannya. Gabriel tidak masuk dalam skuat Liga Champion karena cedera bahu yang dialaminya. Jadi Amelia akan menjadi kiper utama melawan Barcelona," ujar Allegri kepada Sky Sports Italia.

Allegri tidak ingin mengambil risiko dengan banyaknya pemain yang cedera. Oleh sebab itu, ia ingin mencoba memaksimalkan semua pemain yang ada, termasuk memainkan Gabriel sebagai pengganti Abbiati.

Penampilan pada laga kontra Udinese menjadi laga debut Gabriel di Serie A. Ini lah penampilan perdana Gabriel di kasta tertinggi sepak bola Italia sejak bergabung pada 2012 lalu.

Pada laga tersebut, penampilan Gabriel layak diacungi jempol. Kiper bernomor punggung 59 itu sukses mematahkan sejumlah serangan Udinese, salah satunya tendangan bebas Antonio Di Natale pada babak kedua.