Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricardo Kaka, Sambutan di San Siro Luar Biasa

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 20 Oktober 2013 | 14:10 WIB
Ricardo Kaka (Getty Images)

Ricardo Kaka mengaku bahagia bisa kembali merumput di San Siro setelah empat tahun meninggalkan stadion tersebut. Bulan Mei 2009 adalah kali terakhir pemain 31 tahun itu menginjak San Siro sebelum hengkang ke Real Madrid.

Kaka tampil saat Milan menjamu Udinese pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10) dini hari WIB. Kehadirannya menggantikan Alessandro Matri pada menit ke-77 pun langsung mendapat sambutan meriah publik San Siro.

"Luar biasa. Perasaan itu sulit dijelaskan. Setiap hari saya selalu memikirkan momen di mana saya kembali tampil di sini (San Siro)," Ujar Kaka sebagaimana dikutip Football Italia.

Sejak bergabung kembali bersama I Rossonerri pada awal musim 2013/14, ini merupakan comeback perdana Kaka di San Siro. Pemain asal Brasil itu terpaksa kehilangan momen berlaga di San Siro sebab harus masuk ruang perawatan akibat cedera di laga perdana.

"Saya absen selama satu bulan dan kini masih belum mencapai kebugaran yang dibutuhkan. Jadi, sulit mengatakan kapan saya bisa kembali menemukan performa saya," ucapnya.

Laga comeback perdana Kaka di San Siro pun berujung manis, lantaran Milan mampu menjaga keunggulan 1-0 atas gol Valter Birsa pada menit ke-22.