Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Nesta Pensiun di Akhir Musim 2013

By Jaka Sutisna - Minggu, 20 Oktober 2013 | 15:53 WIB
Alessandro Nesta (Getty Images)

Alessandro Nesta berada di ujung karier. Eks bek Lazio dan AC Milan yang kini memperkuat Montreal Impact itu dikabarkan akan gantung sepatu di akhir musim 2013 Major League Soccer (MLS).

MLS tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Laga antara Montreal Impact kontra Philadelphia Union yang dimenangkan Montreal 2-1 (19/10) menjadi laga terakhir Alessandro Nesta di Stade Saputo markas Montreal.

Sedangkan partai menghadapi Toronto pada pekan ke-34 (26/10) akan menjadi pertandingan pamungkas Nesta bersama Montreal di MLS.

Menurut Calciomercato.com, sebagai bentuk penghormatan kepada Nesta, Montreal telah mengumpulkan satu paket video yang berisikan kisah perjalanan karier Nesta.

Marco Di Vaio yang saat ini menjadi rekan setim Nesta di Montreal ikut memberikan komentar mengenai rencana pensiun rekan senegaranya itu.

"Alessandro adalah salah satu bek terbaik di dunia. Dia juara dan teman sejati. Saya bangga pernah bermain bersamanya," tutur Di Vaio.

"Kami sedih dia akan pensiun, tapi saya pikir dia akan terus bekerja di dunia sepak bola," ujar Di Vaio dikutip dari Forza Italian Football.