Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Geber Persiapan di Awal November

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 20 Oktober 2013 | 20:17 WIB
Rachmat Affandi, masih menunggu kewajiban manajemen. (Bolanews)

Persija mulai menemui titik terang. Awal November mendatang direncanakan persiapan musim depan bakal digeber. Permasalahan yang selama ini menjadi kendala Ismed Sofyan dkk. dalam mengarungi kompetisi ialah krisis keuangan. Hingga kinipun hak gaji pemain masih belum tuntas dibereskan.

"Kami sedang memproses untuk persoalan keuangan. Semoga bisa selesai pada akhir Oktober ini. Jadi, awal November Persija sudah bisa mulai mendatangkan pemain-pemain," kata Ketua umum Persija, Ferry Paulus.

Kini Persija masih menjajaki dalam mencari sponsor yang sesuai dengan kebutuhan tim. Kabarnya sudah ada beberapa sponsor yang posisinya sedikit lagi menemui kesepakatan.

Persija juga bisa sedikit bernafas lega karena gelontoran dana kontribusi komersial dari PT Liga Indonesia tahap dua sudah cair. Macan kemayoran mendapatkan Rp500 juta.

Berarti Persija masih memiliki dana sekitar Rp2 miliar lagi untuk membereskan masalah keuangan pada 2013 dan juga untuk persiapan menuju penyatuan liga 2014. Ferry berharap untuk sisanya bisa diberikan secepatnya.

Sementara itu, pelatih Benny Dollo juga terus mengutarakan suaranya agar permasalahan gaji segera dibereskan. Sehingga tim bisa langsung fokus untuk musim depan, seperti mendatangkan pemain baru.

"Saya berharap masalah kontrak untuk musim depan segera diselesaikan," kata Benny Dollo.