Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Januzaj Tolak 12 Klub Besar Demi Manchester United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Oktober 2013 | 04:52 WIB
Adnan Januzaj (tengah), tola tawaran besar dari 12 klub raksasa Eropa demi Manchester United. (John Peters/Getty Images)

Adnan Januzaj akhirnya kini telah menandatangani kontrak barunya bersama Manchester United setelah mengalami tarik ulur dalam beberapa pekan terakhir. Namun, yang menarik adalah pemuda kelahiran Belgia itu ternyata telah menolak 12 klub besar demi tetap di Old Trafford.

Penampilan fantastis Januzaj saat berhasil mencetak dua gol kemenangan Manchester United atas Sunderland memang telah menjadi batu loncatan bagi kariernya.  Hal ini juga sekaligus berhasil membuka mata semua orang atas kemampuan pemain berusia 18 tahun itu.

Sempat terdengar adanya beberapa tawaran yang masuk kepada Januzaj. Tawaran tesebut datang Manchester City dan Barcelona, tapi ternyata menurut media Belanda, Voetbal Nieuws, tidak kurang ada 12 tawaran besar yang ditolak oleh Januzaj.

Menurut Voetbal Nieuws, selain tawaran dari City dan Barcelona, klub-klub seperti Juventus, AC Milan, Napoli, AS Roma, Fiorentina, Real Madrid, Arsenal, Chelsea, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain juga sempat memberikan tawarannya kepada Januzaj.

Voetbal Nieuws memang memiliki kedekatan dengan agen Januzaj, Dirk De Vriese, yang membuat kabar ini dapat dipercaya dan sesuai dengan kenyataan yang terjadi dan tidak banyak diketahui oleh media lain.