Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie: Ronaldo, Terbaik yang Pernah Saya Tangani

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Oktober 2013 | 02:48 WIB
Otobiografi Sir Alex Ferguson (Clive Rose/Getty Images)

Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, kini telah mengeluarkan otobiografi dirinya yang menceritakan perjalanan hidup dan karier. Dalam bukunya itu Fergie mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik yang pernah ia tangani.

Di sepanjang kariernya, Ferguson memiliki banyak pemain bertalenta dan berpengaruh di sepanjang 27 musim kebersamaannya dengan Manchester United.

Namun, pria berusia 71 tahun itu lebih memilih Cristiano Ronaldo ketimbang pemain lainnya, seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham, dan Wayne Rooney yang lebih memiliki jasa besar kepada Setan Merah.

"Cristiano adalah pemain dengan bakat terbesar yang pernah saya tangani. Ia telah melampaui pemain-pemain hebat United yang pernah saya latih, dan saya punya banyak nama untuk hal ini," tulis Ferguson dalam otobiografinya.

"Satu-satunya yang bisa saya sejajarkan dengan dirinya adalah pasangan Ryan Giggs dan Paul Scholes. Hal ini dikarenakan oleh keberhasilan mereka yang telah memberikan kontribusi besar bagi Manchester United dalam dua dekade terakhir," lanjut mantan Manajer asal Skotlandia itu.