Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adnan Januzaj Siap Jalani Debut di Liga Champion

By Tulus Muliawan - Rabu, 23 Oktober 2013 | 00:11 WIB
Adnan Januzaj (KAZUHIRO NOGI/AFP/Getty Images)

Manchester United terancam kehilangan sejumlah pemain pilar pada laga kontra Real Sociedad di matchday 3 Liga Champion, Rabu (23/10). Namun, pelatih David Moyes telah mempersiapkan Adnan Januzaj untuk memperkuat lini tengah.

Penampilan bagus yang ditunjukkan Januzaj sejak awal musim ini mebuat Moyes menaruh kepercayaan besar untuknya. Pemain berusia 18 tahun itu kerap menjadi pilihan utama, menggeser posisi yang dulu ditempat Shinji Kagawa.

"Januzaj siap tampil. Dia pemain muda yang baik, dia juga selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Saya merasa dia akan menjadi bagian penting untuk masa depan United," tutur Moyes dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Jika benar Januzaj akan dimainkan, maka ini akan menjadi laga debut Januzaj di pentas Liga Champion. Sejak bergabung dengan Setan Merah pada 2011, Januzaj lebih sering bermain di tim kedua United, sehingga tidak punya kesempatan untuk tampil di Liga Champion.

Sementara itu, sejumlah pilar penting United seperti Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Tom Cleverly, dan Danny Welbeck tidak nampak dalam sesi latihan terakhir. Keempatnya dikabarkan mengalami cedera.