Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB: Perburuan Gelar Masih Terbuka Lebar

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 23 Oktober 2013 | 21:02 WIB
Andre Villas Boas (Mike Hewitt/Getty Images)

Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas, mengatakan bahwa perburuan gelar Premier League 2013/2014 masih terbuka lebar. Menurutnya, semua tim masih berpeluang meraih gelar bergengsi itu.

Sejarah Premier League sebagai salah satu kompetisi paling kompetitif di dunia memang menawarkan kejutan. Kekuatan merata yang dimiliki seluruh tim membuat semua pertandingan sulit untuk diprediksi.

Manajer Andre Villas Boas mengamini fakta tersebut. Pria Portugal itu mengatakan bahwa perburuan gelar Premier League masih terbuka lebar untuk seluruh peserta kompetisi.

"Persaingan Premier League terlihat sangat terbuka musim ini. Total 14 tim memiliki poin 10 dan setiap persaingan begitu ketat," kata AVB seperti dikutip Sky Sports.

AVB juga mengomentari bahwa dampak Manchester United terhempas ke posisi kedelapan Premier League karena mereka memiliki awal musim yang padat melawan tim-tim besar. Sementara bagi Arsenal, klub asal London Utara itu belum memiliki tantangan berarti.

"Kita akan melihat pertandingan besar untuk Arsenal. Sebab mereka hanya bermain melawan kami dan mereka akan bertandingan melawan tim besar lainnya," jelas AVB.

"Jadi saya kira, Manchester United akan bangkit karena telah bermain melawan tim-tim besar. Mereka akan menggunakan kesempatan itu untuk meraih posisi puncak," ungkap AVB.