Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putu Gede Disambut Bak Pahlawan di Bali

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Oktober 2013 | 06:45 WIB
Putu Gede Juniantara, tiba di Bali. (Yan Daulaka/Bolanews)

19, Putu Gede Juniantara, ke tanah kelahirannya di Bali disambut bak pahlawan yang baru pulang dari medan perang. Ratusan warga Denpasar berebut mengucapkan selamat kepada Putu Gede.

Selain disambut meriah, Putu Gede juga mendapat guyuran bonus puluhan juta dari berbagai pihak, seperti dari Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, hingga Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adisaputra.

Putu Gede juga kebanjiran bonus dari beberapa pemerhati sepak bola di Pulau Dewata, yang secara pribadi merogok kocek masing-masing demi mengucapkan rasa terima kasih atas perjuangan pesepakbola berusia 18 tahun ini.

"Saya tidak pernah menyangka disambut meriah seperti ini. Bahkan mimpi pun tidak pernah," ujar pemian yang kerap tampil sebagai bek kanan ini.

Putu Gede disambut ratusan pencinta sepakbola Bali dengan iringan mobil dan sepeda motor dari Bandara Ngurah Rai hingga menuju kantor Gubernur Bali. Putu Gede dijamu makan siang oleh petinggi pemerintahan setempat hingga pulang ke kampung kelahirannya di Batubulan, Gianyar.

"Masyarakat dan pemerintah di Bali patut berterima kasih atas perjuangan putra terbaiknya di timnas U-19. Untuk itu, kami berharap Putu bisa menjaga prestasinya agar bisa dijadikan contoh bagi pemain muda Bali lainnya di seluruh cabang olahraga," ungkap Wagub Bali, I Ketut Sudikerta.