Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Putera Seleksi Pemain Mulai November

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Oktober 2013 | 08:10 WIB
Barito Putera (PT. LI)

PT Liga Indonesia (PT LI) belum merilis jadwal baru kompetisi musim depan. Namun, manajemen PS Barito Putera mulai menata program latihan dan seleksi pemain baru bulan November mendatang. Sebanyak 13 pemain lama akan digembleng pelatih Salahudin di Banjar Baru, Kalsel.

“Untuk pemain baru, sebenarnya kami tak melakukan seleksi terbuka. Kami hanya memanggil pemain yang sudah masuk daftar incaran saja. Ini supaya tim pelatih dan manajemen menghemat waktu serta biaya," kata Yunan Helmi, asisten pelatih Barito.

"Selain itu, program ini lebih diarahkan untuk pemain baru agar adaptasi dengan karakter dan gaya bermain Barito,” ujar Yunan, menambahkan.

Menurut info dari manajemen Barito, tim asal Banjarmasin ini sedang melobi dan negosiasi dengan beberapa pemain seperti Samsul Arif (Persela), Amrizal (Gresik United, Asri Akbar, dan Abanda Herman (Persib).

“Kami hanya mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Jika pemain buruan kami ada di genggaman, tim pelatih akan lebih cepat membuat program latihan terpadu untuk kompetisi nanti, ” tutur Yunan.

Manajemen Barito tak ingin mengulang kesalahan musim lalu, yang sangat tergesa-gesa membentuk tim karena waktu yang sangat mepet. Akibatnya, persiapan tim tidak maksimal.