Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Tim Meminati Asri Akbar

By Riemantono Harsojo - Kamis, 24 Oktober 2013 | 13:56 WIB
Asri Akbar

Dua tim Liga Super Indonesia dan satu dari Liga Primer Indonesia dikabarkan sangat ingin mendatangkan gelandang Persib, Asri Akbar. Pemain berusia 29 tahun asal Makassar itu sendiri berniat meninggalkan Maung Bandung karena ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Tiga tim yang dikabarkan berminat kepada Asri Akbar adalah Sriwijaya FC, Barito Putera, dan Semen Padang. Asri Akbar tergoda untuk bergabung dengan salah satu klub tersebut karena konon mereka menjanjikan satu tempat di tim inti kepada dirinya.


"Saya masih betah di Bandung. Namun, saya membutuhkan kesempatan bermain lebih banyak. Saya sudah bicara dengan manajer dan pelatih Persib, kemungkinan besar saya pindah," tutur Asri Akbar.


Asri Akbar bergabung dengan Persib pada LSI musim 2013. Namun, ia lebih sering menjadi pelapis bagi Hariono, Firman Utina, dan Mbida Messi. Persaingan di sektor gelandang tengah pada musim 2014 semakin berat setelah gelandang tim nasional Achmad Jufriyanto bergabung ke Persib.


Sebelum bergabung dengan Persib, Asri Akbar memperkuat Persiba. Di Balikpapan ia menjadi pilihan utama pelatih. Asri Akbar bermain 56 kali dan mengemas enam gol untuk Persiba selama periode 2010-2012.