Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud Yakin Bisa Pimpin Lini Depan The Gunners

By Ade Jayadireja - Kamis, 24 Oktober 2013 | 17:39 WIB
Olivier Giroud (Getty Images)

Olivier Giroud percaya diri bisa memenuhi tuntutan untuk menjadi pemimpin di garis depan Arsenal baik di laga kandang maupun tandang.

Dengan menipisnya opsi striker yang dimiliki Arsenal menyusul cederanya Lukas Podolski dan Theo Walcott, manajer Arsene Wenger harus memberi beban lebih kepada Olivier Giroud sebagai sumber gol. Sejauh ini ia bisa memikul beban itu dengan baik. Tujuh gol untuk Arsenal dan dua gol tambahan untuk tim nasional nasional Prancis menjadi bukti.

Namun dengan jadwal yang sangat padat mulai dari Premier League, Liga Champion, dan play-off Piala Dunia 2014 melawan Ukraina, dikhawatirkan akan membuat striker jangkung itu menyusul para punggawa Arsenal yang cedera.

“Mungkin saya akan istirahat pekan depan. Saya akan berbicara kepada bos (Arsene Wenger), tapi sejauh ini saya merasa baik, tanpa cedera,” ujar Giroud kepada Sky Sports.

Mantan top skor Ligue 1 itu terakhir kali tampil saat Arsenal dikalahkan Borussia Dortmund dengan skor tipis 1-2, dimana satu-satunya gol The Gunners diciptakan oleh Giroud.

(Peter Alexander)