Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nanak, Baru Sebatas Garuda Muda

By Riemantono Harsojo - Kamis, 24 Oktober 2013 | 19:29 WIB
Ngurah Wahyu Trisnajaya (kiri) (Erly Bahtiar-BOLA)

AA Ngurah Wahyu Trisnajaya yang akrab disapa Nanak adalah salah satu dari tiga pemain baru yang dpanggil pelatih timnas senior, Jacksen F. Tiago, untuk mengikuti pelatnas di Batu, Malang, mulai 23 Oktober lalu. Timnas akan melawan tuan rumah Cina pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 pada 15 November nanti. Seperti apa kiprah Nanak bersama Garuda? Simak kisah singkatnya.

Nanak sudah beberpa kali dipanggil mengikuti pelatnas timnas senior. Namun, pemain bertahan Persija berusia 25 tahun ini belum pernah membela tim nasional senior dalam pertandingan resmi.


Akan tetapi, Nanak memiliki dua cap atau penampilan bersama timnas U-23. Dua penampilan itu terjadi pada tahun 2011 menjelang SEA Games di Jakarta. Mantan pemain Persitara dan Sriwijaya FC itu bermain melawan timnas senior di Stadion Manahan Solo pada 18 Agustus dan melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Oktober. Namun, Nanak kemudian gagal masuk dalam skuat Garuda Muda yang tampil di SEA Games.

Sebelum dipanggil Jacksen F. Tiago untuk mengikuti pelatnas menjelang pertandingan tandang melawan Cina, Nanak juga telah dipanggil pelatih asal Brasil itu pada Juli lalu. Saat itu bek sentral berukuran tinggi 180 cm ini termasuk dalam daftar pemain yang disiapkan oleh Jacksen F. Tiago untuk membela Indonesia XI pada pertandingan eksibisi melawan Arsenal di SUGBK.