Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paolo Rossi Menilai Juventus Tidak Pantas Kalah

By Jaka Sutisna - Kamis, 24 Oktober 2013 | 23:43 WIB
Paolo Rossi (Getty Images)

Legenda sepak bola Italia yang juga mantan pemain Juventus, Paolo Rossi, menilai Si Nyonya Tua tidak layak kalah. Menurut Rossi I Bianconeri bermain jauh lebih baik dari Real Madrid bahkan dengan 10 pemain.

Juventus kalah 1-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada matchday ketiga Liga Champion, Rabu (23/10). Dua gol El Real dicetak Cristiano Ronaldo, sedangkan gol Juventus dibukukan Fernando Llorente. Di laga ini Juventus harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48 setelah Giorgio Chiellini dikartu merah wasit.

"Juventus tidak pantas kalah. Real tidak menyakinkan saya, bahkan ketika mereka memiliki keuntungan jumlah pemain," tutur Paolo Rossi.

"Juventus tidak merasakan tekanan Real dan kekalahan itu terjadi karena beberapa insiden yang tidak menguntungkan," ujar Rossi.

"Nyatanya Juventus benar-benar bermain lebih baik setelah mereka bermain dengan 10 pemain dan setelah Andrea Pirlo digantikan. Ini adalah saat yang tidak menguntungkan bagi Juventus," ungkap Rossi.

Eks pemain Juventus lainnya, Gianluca Vialli, juga memuji penampilan pasukan Antonio Conte.

"Pasukan Conte memainkan pertandingan yang bagus. Sulit melakukan hal yang lebih baik dari itu di Spanyol," ucap Vialli dikutip dari Football Italia.