Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson: Barca, Terbaik yang Pernah Saya Hadapi

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Oktober 2013 | 00:18 WIB
Alex Ferguson (Clive Rose/Getty Images)

Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, kini mengeluarkan buku otobiografinya yang berjudul Alex Ferguson: My Autobiography. Dalam bukunya itu Fergie mengatakan bahwa Barcelona adalah tim terbaik yang pernah dihadapi oleh tim Setan Merah.

Puncak kehebatan Barcelona dirasakan oleh Alex Ferguson saat tim asal Catalonia itu berhasil mengalahkan Manchester United di Final Liga Champion musim 2010/11 dengan skor 3-1.

"Barca adalah tim terbaik yang pernah berbaris masuk ke lapangan dan menghadapi tim Manchester United yang saya tangani. Mereka adalah tim penghancur terbaik di dunia yang berada di sekitar ketangguhan (Lionel) Messi," tulis Ferguson dalam bukunya.

Namun, meskipun pria berusia 71 tahun itu menganggap bahwa Barcelona adalah klub terbaik, ia tidak merasa iri dengan susunan skuad Blaugrana. Ia hanya merasa menyesal karena timnya mengalami kekalahan.

"Saya tidak merasa iri dengan kekuatan besar mereka. Menyesal ketika mengalami kelahakan? Tentu saja iya. Tapi untuk merasa cemburu dengan skuat mereka? Tidak," jelas Ferguson.