Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol: Jelang El Clasico Real Madrid Semakin Hebat

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Oktober 2013 | 00:50 WIB
Carles Puyol (Giuseppe Cacace/Getty Images)

Laga El Clasico antara tuan rumah Barcelona menghadapi Real Madrid akan berlangsung pada Sabtu (26/10). Semakin mendekati hari pertandingan penuh gengsi itu, Carles Puyol mengakui bahwa Los Merengues telah semakin baik dalam bermain.

Barcelona kini hanya berselisih tiga poin dari Real Madrid di tabel klasemen La Liga. Hal ini membuat Puyol meminta kepada seluruh pemain Blaugrana untuk berhati-hati dan fokus menghadapi Los Merengues, meskipun El Clasico bukanlah segalanya.

"Memang masih banyak pertandingan berikutnya dan La Liga tidak akan selesai setelah El Clasico. Tapi bila kami berhasil menang dalam pertandingan ini, maka akan memberikan banyak kepercayaan diri dalam tim kami," tutur Puyol kepada Football Espana.

"Madrid selalu menjadi tim yang menuntut banyak hal dari kami. Mereka memiliki banyak pemain hebat dan datang ke sini (Camp Nou) dengan keyakinan tinggi. Mereka telah semakin baik dalam bermain, dan kami harus selalu dapat mengantisipasi serangan baik mereka yang sangat cepat."

"Untuk bisa menang kami harus bisa bermain baik dan mampu membangun kepercayaan diri atas apa yang akan kami hadapi. Mereka adalah pesaing terbesar kami dan pertandingan ini akan memberikan banyak dampak bagi kami," ungkap Puyol.