Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang El Clasico, Barcelona Terancam Tanpa Pique

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Oktober 2013 | 02:47 WIB
Gerard Pique (depan), terancam absen di El Clasico. (Olivier Morin/AFP/Getty Images)

Jelang laga bertajuk El Clasico menghadapi Real Madrid, Barcelona kini memiliki masalah kebugaran fisik dan sedikit masalah pada hamstring pada bek andalannya, Gerard Pique. Hal ini bisa mengancam Blaugrana harus tampil tanpa pemain berusia 26 tahun itu.

Pique yang sudah absen saat Barcelona menghadapi Osasuna pada pekan ke-9 La Liga karena kondisi fisiknya, ternyata dipaksakan oleh Gerardo Matino untuk tampil kala bertandang ke San Siro menghadapi AC Milan.

Hal ini berimbas kepada terancamnya suami dari penyanyi Shakira itu untuk tidak dapat memperkuat Barcelona menghadapi Real Madrid karena kondisi fisiknya tidak 100 persen prima.

Sebelum laga kontra Osasuna, Pique dikabarkan telah mengalami masalah pada otot hamstringnya yang mengalami ketegangan, dan kini kondisinya semakin parah. Hal ini mengakibatkan Pique harus menjalani latihan yang berbeda dengan rekan-rekannya jelang laga El Clasico.

Selain Pique, Francesc Fabregas dan Andres Iniesta juga memliki masalah yang hampir sama. Kedua gelandang itu memiliki peluang 50-50 atas kondisi fisiknya untuk bisa melengkapi lini tengah Barcelona bersama Xavi Hernandez dan Sergio Busquets.