Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asri Akbar Ingin Tinggalkan Bandung

By Tulus Muliawan - Jumat, 25 Oktober 2013 | 07:47 WIB
(Persib Bandung)

Niat Asri Akbar untuk meninggalkan Persib Bandung tampaknya semakin kuat. Ketatnya persaingan untuk masuk tim utama Maung Bandung menjadi penyebab hengkangnya gelandang asal Makassar ini.

Asri mengakui pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memang memintanya untuk bertahan di Bandung. Ia juga sebetulnya masih berhasrat mengenakan kostum Maung Bandung musim depan.

"Namun saya harus realistis, bukannya takut bersaing, kalau bertahan di Persib peluang menjadi starter tipis. Pelatih bilang masih butuh saya dan sewaktu-waktu bisa diturunkan, tapi saya mau setiap waktu," ujar Asri.

Musim ini, Asri yang bersaing dengan Hariono, Firman Utina, dan Mbida Messi sebagai gelandang tengah lebih sering duduk di bangku cadangan. Bergabungnya Achmad Jufriyanto dan gelandang asing baru yang biasa diplot pada posisi yang sama membuat peluang main musim depan Asri kian menipis.

Hingga saat ini, Asri mengaku sudah ada tiga klub yang ngebet memboyong Asri yaitu Sriwijaya FC, Barito Putera, dan Semen Padang. Yang membuatnya tergoda ketiga klub itu  menjanjikan satu tempat di tim inti.

"Saya masih betah di Bandung.Tapi butuh kesempatan main lebih banyak.Saya sudah bicara dengan manajer dan pelatih Persib, kemungkinan besar saya pindah," tutur Asri.