Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ozil Spektakuler di Mata Fabregas

By Ade Jayadireja - Jumat, 25 Oktober 2013 | 13:13 WIB
Mesut Ozil (Getty Images)

Cesc Fabregas memuji langkah mantan timnya, Arsenal, dalam memboyong Mesut Ozil dari Real Madrid. Menurut pandangannya, gelandang asal Jerman itu adalah rekrutan yang spektakuler.

Ozil datang ke Arsenal pada bursa transfer musim lalu dengan dana 42.5 juta pound. Sebelumnya ia menjadi buruan klub-klub top Eropa, tapi The Gunners-lah yang akhirnya beruntung mendapatkan servis si pemain.

Ozil pun langsung nyetel bersama Arsenal. Ia mencetak tiga gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan.

"Dia (ozil) ingin bermain untuk Arsenal. Ketika Anda mendapatkan pemain seperti dia, Anda tidak peduli meski sudah memiliki tujuh atau delapan pemain yang bertipe sama. Anda harus mendapatkannya," ujar Fabregas seperti dikutip Daily Mail.

"Dia akan menemukan banyak ruang di Premier League dan dia adalah tipe pemain yang akan membunuh Anda ketika mendapatkan ruang. Operannya sangat brilian. Dia akan mencetak lebih banyak gol di Inggris dibanding saat di Spanyol. Dia rekrutan spektakuler," imbuh pemain Barcelona itu.

Dari periode 2011 hingga 2013, Fabregas sering berhadapan dengan Ozil dalam laga panas bertajuk el clasico. Kala itu Ozil masih berseragam Madrid.

"Ozil adalah orang yang membuat perbedaan dalam tiga pertandingan terakhir el clasico," tutur Fabregas.