Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaya Hartono Masih Mencari Pelabuhan Musim Depan

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 25 Oktober 2013 | 21:01 WIB
Jaya Hartono (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Mantan pelatih Persiram, Jaya Hartono, masih mencari pelabuhan untuk musim depan. Selepas diberhentikan Persiram pada pertengahan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 lalu, Jaya masih belum melatih lagi.

Kesibukkannya kini, ia ikut ambil bagian dari proyek kerjasama antara kemendikbud, kemenpora, dan PSSI bertajuk Liga Pendidikan Indonesia (Lipio). Ia berstatus sebagai pelatih SMP 8 Balikpapan yang memwakili Kalimantan Timur dalam turnamen tingkat pelajar SMP atau sederajatnya itu.

Untuk musim depan, Jaya juga belum bisa memastikan akan melatih di mana. "Saya masih mencari-cari klub. Sejauh ini masih melamar saja," kata mantan pelatih Persik, Persiba, Deltras, dan Persib.

Keberadaannya di Balikpapan, mengindikasikan musim depan ia bakal merapat ke Persiba Balikpapan. Pasalnya, Persiba masih mencari pelatih jika Herry Kiswanto tak diperpanjang kontraknya.

Sebagai pelatih, Jaya Hartono cukup berprestasi. Ia sukses membawa Persik juara Liga Indonesia pada 2003. Setelah itu ia berhasil membawa tim yang selalu berkutat di papan bawah, Deltras, masuk ke delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia 2017.