Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Tak Yakin, Bale Inginkan Starter El Clasico

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 03:23 WIB
Gareth Bale, berharap tidak jadi pemain pengganti di El Clasico. (Denis Doyle/Getty Images)

9 La Liga lebih banyak bermain sebagai pemain cadangan, kini menginginkan peran utama di laga El Clasico menghadapi Barcelona. Namun, itu semua ia serahkan sepenuhnya kepada Pelatih Carlo Ancelotti.

Namun, kini Bale telah mengakui bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk bisa menjadi bagian penting dari tim Real Madrid. Bale berharap bisa menjadi pemain inti di setiap laga Los Merengues, terlebih di laga El Clasico pertamanya.

Bale juga kini telah merasa fit 100 persen untuk bermain penuh, setelah menjalani beberapa latihan khusus bersama tim medis Real Madrid. Namun, kini ia kembalikan sepenuhnya kepada Ancelotti yang memiliki wewenang untuk menentukan siapa yang akan bermain.

"Apakah saya akan menjadi pemain inti? Saya tidak terlalu yakin. Saya bermain beberapa menit pekan ini dan saya juga berlatih baik. Jadi saya cukup fit, tapi itu semua saya serahkan kepada pelatih apakah saya bisa bermain sejak menit pertama atau sebagai pemain pengganti," tutur Bale kepada Sky Sports.

"Saya yakin bahwa El Clasico akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Tapi yang terpenting adalah bagaimana cara kami memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin. Ini semua telah menjadi target semua orang di dalam tim," kata Bale.