Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Patahkan Kritik Fergie Soal Owen-Gerrard

By Ade Jayadireja - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 12:30 WIB
Jamie Carragher (Getty Images)

Jamie Carragher tak tinggal diam melihat dua mantan rekan setimnya Liverpool mendapat komentar pedas dari eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Dua orang tersebut adalah Michael Owen dan Steven Gerrard.  

Beberapa waktu lalu Ferguson merilis buku autobiografi berjudul Alex Ferguson: My Autobiography. Buku itu berisikan pandangannya selama berkecimpung dalam panggung megah sepak bola.

Salah satu isi bukunya, Ferguson membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut Gerrard bukan pemain top. Di bab yang lain, ia berpendapat bahwa karier Owen menurun akibat terlalu sering dimainkan oleh Liverpool ketika usianya masih sangat muda.

Carragher sama sekali tak setuju dengan komentar Ferguson. Alhasil, serangan balik pun ia lancarkan.

"Tentang Gerrard yang disebut bukan pemain top, menurut saya itu keterlaluan," cetus bek The Reds periode 1996–2013 itu seperti dilansir Sportsmail.

"Gerrard memenangi final Liga Champion hampir seorang diri pada 2005. Saya tidak melihat pemain manapun melakukan hal serupa untuk Ferguson ketika United menjadi juara di tahun 1999 dan 2008," imbuhnya.

Sementara mengenai kritik Ferguson terhadap Owen, Carragher memberi pembelaan: "Jadi apa yang seharusnya kami lakukan? Tidak memainkan Owen? Dia menjadi pemain terbaik Eropa pada 2001. Jangan lupa, Ferguson juga memberi debut kepada Ryan Giggs di usia 17 tahun."