Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Hadapi Li Na di Final

By Tulus Muliawan - Minggu, 27 Oktober 2013 | 03:30 WIB
Serena Williams (Getty Images)

Serena Williams memastikan diri tampil di babak Final WTA Championships 2013 setelah menyingkirkan petenis Serbia Jelena Jankovic di semifinal, Sabtu (26/10). Di partai puncak, Minggu (27/10), Li Na akan menjadi lawan tanding Serena.

Serena, yang tampil dengan menyandang status sebagai juara bertahan harus berjuang keras untuk menundukkan Jankovic. Pasalnya, meski tidak diunggulkan, Jankovic mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Perjuangan ratu tenis Amerika itu berbuah hasil manis dengan kemenangan 6-4, 2-6, 6-4 atas Jankovic. Dengan hasil tersebut, Serena berhak tampil di final untuk keenam kalinya sepanjang karier.

"Saya coba untuk terus tampil maksimal meski tubuh ini terasa sangat lelah. Saya bangga bisa tampil di final lagi," ujar Serena di situs resmi turnamen.

Sementara itu, pada laga sebelumnya Li Na berhasil menundukkan Kvitova dan menjadi lawan Serena di final. Pada laga tersebut, Li menang dua set langsung dengan skor 6-4, 6-2.

Meski berhasil menang dan lolos ke final, petenis terbaik sepanjang sejarah Cina itu mengaku masih memiliki banyak kekurangan, salah satunya adalah kerap kehilangan fokus.

"Saya memang bermain bagus dan memenangi pertandingan. Saya juga selalu bermian bagus di awal pertandingan, tapi saya sering bermain terlalu santai saat unggul lebih dulu," tutur Li.

Berdasarkan rekor pertemuan dengan Serena, Li baru memenangi satu laga dari 10 pertemuannya. Sementara sembilan laga lainnya berhasil dimenangi Serena. Termasuk tiga kemenangan beruntun yang dicatatkan Serena atas Li Na.