Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Bradley Teruskan Kesempurnaan AS Roma

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Oktober 2013 | 23:32 WIB
Selebrasi Michael Bradley saat berhasil mencetak gol kemenangan Roma atas Udinese. (Giuseppe Cacace/Getty Images)

AS Roma yang bertandang ke Stadio Communale Friuli, kandang Udinese, bermain baik seperti biasanya. Namun, kebuntuan demi kebuntuan menghadang mereka hingga akhirnya gelandang asal Alerika Serikat, Michael Bradley, berhasil mencetak gol kemenangan I Giallorossi.

Bermain tanpa diperkuat Francesco Totti dan Gervinho, AS Roma tampak kehilangan arah dalam melancarkan serangan. Beberapa serangan yang biasanya dapat dituntaskan dengan baik, selalu gagal di kaki para pemain bertahan Udinese yang tampil cukup solid.

Kevin Strootman, Adem Ljajic, dan Miralem Pjanic di lini tengah Roma gagal mengemban tugas yang ditinggalkan oleh Totti dalam mengatur alur serangan I Giallorossi.

Beruntung pelatih Rudi Garcia merombak timnya di pertengahan babak kedua dengan memasukkan Marquinho, Vasilis Torosidis, dan Bradley dengan mengeluarkan Alessandro Florenzi, Pjanic, dan Marco Boriello.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain setelah Maicon mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-66, AS Roma tetap berhasil menguasai pertandingan.

Bradley yang masuk di menit ke-78 hanya membutuhkan empat menit saja untuk menaklukkan kiper Ivan Kelava yang pampil apik di sepanjang pertandingan hanya dengan satu sontekan first time setelah menerima umpan dari Strootman di menit ke-82.

Kemenangan 1-0 ini berhasil mempertahankan raihan sempurna Roma di Serie A hingga pekan ke-9, sekaligus berhasil menjaga jarak mereka dari kejaran Napoli dan Juventus di urutan dua dan tiga pada tabel klasemen kompetisi tertinggi di Italia itu.