Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villarreal Berhasil Bekuk Valencia 4-1

By Verdi Hendrawan - Senin, 28 Oktober 2013 | 01:49 WIB
Giovani Dos Santos, saat merayakan salah satu golnya ke gawang Valencia. (Jose Jordan/Getty Images)

10 La Liga, tim berjuluk The Yellow Submarine itu berhasil membekuk Valencia dengan skor telah, 4-1.

Bertandingan di Estadio El Madrigal, Villarreal tampil sangat perkasa di hadapan tamunya itu. Gelandang Giovani dos Santos berhasil menjadi bintang pada pertandingan itu dengan raihan dua gol dan satu asistntya.

Villarreal berhasil membuka keunggulannya pada menit ke-17 memalui striker Ikechukwu Uche yang berhasil memanfaatkan umpan Dos Santos. Lima menit berselang giliran Hernan Perez yang berhasil memaksimalkan umpan Cani untuk menggandakan kedudukan.

Di babak kedua, Villarreal kembali berhasil mencetak gol cepat melalui Dos Santos di menit ke-49. Gelandang asal Meksiko itu berhasil menuntuskan kerjasamanya dengan Uche untuk memperbesar kedudukan menjadi 3-0.

Valencia sempat berhasil memperkecil kedudukan melalui gol dari Ricardo Costa pada menit ke-63. Namun, gol itu ternyata satu-satunya yang berhasil dicetak oleh para pemain Los Che.

Sedangkan Villarreal berhasil kembali mencetak gol melalui Dos Santos di menit ke-84 dengan memanfaatkan umpan Bruno Soriano.
Hasil ini membuat Villarreal semakin mantap untuk duduk di posisi empat La Liga dengan poin 20 poin dan hanya berselisih dua poin dari raihan Real Madrid di posisi ke-3.

Sedangkan Valencia yang baru memunculkan harapan bahwa mereka akan bisa bangkit setelah menang telah di Liga Europa menghadapi St. Gallen, kini harus puas untuk turun ke posisi 10 pada pekan ke-10.