Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Totti Hadir di Jakarta

By Riemantono Harsojo - Senin, 28 Oktober 2013 | 13:35 WIB
Francesco Totti dalam pertandingan Roma melawan Napoli pada 18 Oktober 2013 di Stadio Olimpico, Roma. (AFP)

Bintang AS Roma, Francesco Totti, akan hadir di Jakarta pada November mendatang. Saat ini Francesco Totti sedang mengalami cedera hamstring, tetapi ia tetap akan menjadi bagian dari skuat Roma yang datang ke Jakarta.

Hal tersebut dinyatakan oleh promotor kedatangan AS Roma ke Jakarta, Ninesport. AS Roma akan menjalani pertandingan eksibisi melawan Indonesia XI pada 14 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


CEO Ninesport, Arief Putra Wicaksono, saat ditemui Bolanews di Hotel Shangrila, Jakarta, pada Senin, 28 Oktober, mengatakan bahwa pihaknya tentu saja berharap Francesco Totti sudah fit dan bisa bermain lagi saat Roma menjalani tur ke Indonesia pada pertengahan November nanti.


"Jika belum pulih, Francesco Totti tetap akan datang bersama rombongan untuk mengikuti berbagai kegiatan di sini," kata Arief. "Kecuali jika dia harus dirawat di rumah sakit," tuturnya.


Francesco Totti mengalami cedera hamstring dalam pertandingan pekan kedelapan Serie A melawan Napoli di Stadio Olimpico pada 18 Oktober lalu. Kapten AS Roma itu absen ketika I Giallorossi mencatat kemenangan kesembilan secara beruntun di awal musim ini dengan mengalahkan tuan rumah Udinese 1-0, Minggu, 27 Oktober.


Francesco Totti adalah salah satu pesepak bola tersukses di Italia dalam 30 tahun terakhir. Ia mengawali karier profesional di AS Roma pada tahun 1983 dan sampai sekarang ia setia membela klub ibu kota Italia itu. Francesco Totti telah 686 kali memperkuat Roma di pertandingan resmi dan mencetak 285 gol.


Prestasi terbaik penyerang berusia 27 tahun itu bersama AS Roma adalah menjadi juara Serie A pada musim 2000/01. Bersama tim nasional Italia, Francesco Totti menjadi juara Piala Dunia 2006.