Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Barca Pertama Kali, Spesial untuk Enrique

By Verdi Hendrawan - Senin, 28 Oktober 2013 | 23:30 WIB
Luis Enrique (Denis Doyle/Getty Images)

Jelang laga Celta Vigo menghadapi Barcelona, akan menjadi yang pertama kali bagi Pelatih Luis Enrique untuk menghadapi Blaugrana. Hal ini sangat spesial baginya, karena Barcelona adalah mantan klubnya dulu.

Celta Vigo secara mengejutkan berhasil menghancurkan Malaga dengan skor 5-0 di Estadio La Rosaleda pada pekan ke-10. Kini menghadapi Barcelona, Enrique meminta para pemainnya untuk bisa kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya lagi.

Untuk bisa menang, Enrique mengharapkan bisa menguasai bola lebih banyak dari Barcelona. Namun, ia sadar betul bahwa hal itu akan sangat sulit dilakukan oleh tim manapun d dunia ini.

Meskipun Celta Vigo berhasil tampil hebat ketika menghancurkan Malaga, buka berarti pelatih berusia 43 tahun itu tidak akan mengubah gaya bermainnya. Menghadapi Barcelona, sangat normal baginya untuk mencoba segala cara.

"Ini tentu akan menjadi pertandingan yang sangat spesial, karena masa lalu saya dengan Barcelona. Ini akan menjadi yang pertama bagi saya untuk menghadapi Barca," tutur Enrique kepada Football Espana.

"Untuk memiliki kesempatan menang, mereka harus sedang memiliki hari yang buruk dan kami harus menunjukkan yang terbaik dari apa yang kami miliki. Sebuah pertandingan dapat dimenangkan dengan banyak cara. Saya ingin memiliki bola lebih banyak dari Barca, tapi itu akan sangat sulit."

"Apakah saya akan melakukan perubahan setelah menang atas Malaga? Setelah kami berhasil menunjukkan permainan terbaik, tentu akan sulit untuk membuat perubahan. Tapi dalam pertandingan yang tidak biasa seperti inui, hal itu sangat normal untuk dilakukan," ungkap Enrique.