Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fontas: Barca Semakin Kuat dan Sulit Diprediksi

By Eko Widodo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 02:04 WIB
Andreu Fontas (Denis Doyle/Getty Images)

Bek Celta Vigo, Andreu Fontas, menyatakan bahwa Barcelona bersama Gerardo Martino semakin kuat dan sulit diprediksi. Hal ini yang membuat timnya akn sulit untuk mengamankan poin yang mereka cari.

Fontas baru bergabung bersama Celta Vigo pada awal musim 2013/14 dari Barcelona dengan nilai transfer sebesaer satu juta euro. Ia meyakini bahwa Martino telah berhasil memasukkan beberapa hal yang tidak dimiliki oleh mantan timnya itu sebelumnya.

Celta Vigo memang berhasil menghancurkan Malaga di Estadio La Rosaleda dengan skor 5-0. Namun, untuk menghadapi Barcelona akan sangat sulit, meskipun kini mereka akan bermain di kandang sendiri, Estadio de Balaidos.

"Saya percaya bahwa Pelatih baru mereka telah memasukkan beberapa hal yang tidak memiliki Barca sebelumnya. Itu membuat mereka lebih berbahaya dan sulit diprediksi ketimbang beberapa musim terakhir," kata Fontas kepada Football Espana.

"Untuk menang melawan Barcelona, kami harus berada pada situasi dan permainan terbaik. Hal ini memang sedikit mustahil untuk bisa menguasai bola lebih banyak dari mereka. Hampir semua tim di dunia ini gagal untuk melakukannya."

"Kami harus menggunakan cara lain untuk menekan dan mengalahkan mereka, baik dengan maupun tanpa bola. Bagi saya, ini akan menjadi pertandingan yang sangat istimewa. Hal ini disebabkan karena saya akan menghadapi banyak teman dan mantan rekan saya (di Barcelona)," ungkap Fontas.