Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik CR7 di Lima Laga Terakhir Kontra Sevilla

By Eko Widodo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 02:53 WIB
Cristiano Ronaldo, selalu subur menghadapi Sevilla. (David Ramos/Getty Images)

Jelang pertandingan lanjutan La Liga antara Real Madrid menghadapi Sevilla pada Kamis (31/10) dini hari WIB, ada catatan menarik dari Cristiano Ronaldo. Dalam liga laga terakhir CR7 telah berhasil mencetak 11 gol.

Statistik penampilan Ronaldo ini dipercaya akan menjadi kunci kemenangan Real Madrid atas Sevilla. Meski pernah gagal mencetak gol dalam satu laga, namun penyerang asal Portugal itu berhasil mencetask hattrick dalam tiga laga diantaranya.

Ronaldo pernah gagal mencetak gol ke gawang Sevilla pada pertemuan pertama musim 2012/13 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Kala itu, Los Merengues harus takluk 1-0 berkat gol dari Piotr Trochowski pada menit ke-2.

Ronaldo juga pernah hanya satu kali berhasil menjebol bawang Sevilla pada pertemuan kedua di musim 2011/12. Ketika itu Real Madrid menang 3-0, di mana dua gol lainnya diborong oleh Karim Benzema.

Namun, di tiga pertandingan lainnya, Ronaldo berhasil mencetak hattrick pada pertemuan pertama musim 2011/12 dan laga kedua di musim 2012/13.

Bahkan di pertemuan kedua musim 2010/11, pemain terbaik dunia tahun 2008 itu berhasil mencetak empat gol saat Real Madrid pesta gol dengan skor 6-2 di Sanchez Pizjuan.

Torehan ini menjadi alasan utama bagi Real Madrid memiliki peluang besar memenangkan petandingan menghadapi Sevilla pada pekan ke-11 La Liga musim ini.

Hal ini sangat penting bagi Los Merengues untuk dapat bersaing dengan Atletico Madrid dan barcelona demi menjaga peluang mereka menjuarai La Liga musim 2013/14.