Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres: Keyakinan adalah Kunci Kemenangan Chelsea

By Eko Widodo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 03:52 WIB
Fernando Torres (Clive Rose/Getty Images)

0 Chelsea atas Manchester City, Minggu (27/10). El Nino menilai bahwa keyakinan adalah kunci dari kemenangan krusial itu.

Fernando Torres adalah bintang. Gol pertama Chelsea yang dicetak oleh Andre Schurrle tidak terlepas dari umpan matang hasil kreasi kakinya. Bahkan, sebiji gol yang dicetaknya pada menit ke-90 menjadi pembeda dan kunci Chelsea mengamankan kemenangan 2-0 di Stamford Bridge.

El Nino berpesan bahwa raihan positif itu dicapai dari sebuah keyakinan akan kemenangan. Menurutnya, setiap bola yang bergulir akan berubah menjadi sebuah peluang penting dalam pertandingan.

"Seorang rekan pernah berkata kepada saya bahwa setiap bola yang bergulir bisa berubah menjadi peluang terpenting di pertandingan. Sebuah contoh yang jelas, sebuah umpan panjang dan kesalahpahaman dan Anda bisa mendapatkan bola untuk diceploskan ke gawang," jelas Torres seperti dikutip situs resmi klub.

"Keyakinan adalah kuncinya dan terkadang gol bisa tercipta dengan hebat. Tetapi, terkadang gol juga bisa datang dari kesalahan kecil seperti ini. Jika saya tidak berlari mengejar bola itu, saya tidak akan bisa mencetak gol. Jadi, tim ini harus menunjukkan sebuah keyakinan dari menit pertama hingga menit terakhir di setiap pertandingan," ungkap pemain berpaspor Spanyol itu.