Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Rusia 3-1, Brasil U-17 ke Perempat Final

By Eko Widodo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 04:33 WIB
Selebrasi Boschilia yang menjadi bintang kemenangan Brasil atas Rusia. (Richard Heathcote/Getty Images)

17 di Uni Emirat Arab, tim nasional Brasil berhasil mengalahkan Rusia dengan skor 3-1. Namun, kemenangan ini diraih saat Rusia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-69.

Rusia sebenarnya berhasil mengimbangi permainan Brasil. Namun, setelah Dimitri Barinov dikeluarkan wasit akibat melakukan tekel keras kepada Auro da Cruz Junior, pertandingan berubah drastis.

Brasil langsung unggul di menit ke-72 melalui gol dari Thiago Rodriguez da Silva atau Mosquito yang menerima umpan dari Auro di depan gawang Anton Mitryushkin.

Kedudukan 1-0 ini pun hanya bertahan delapan menit setelah Gabriel Boschilia mampu menyambut umpan mendatar Kenedy Nunes do Nascimento dari sisi kiri serangan Selecao. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 pada menit ke-80.

Namun, Rusia berhasil membalas pada menit ke-90+1 melalui Aleksandr Makarov yang berhasil menerobor pertahanan Brasil dan mengecoh pergerakan dari kiper Marcos Felipe de Freitas Monteiro hanya dengan sontekan pelannya.

Menjelang akhir pertandingan, Brasil ternyata mampu kembali memperbesar keunggulanya melalui gol kedua dari Boschilia di menit ke-90+3 setelah memanfaatkan kesalahan Mitryushkin dalam membuang bola.

Hasil ini membawa Brasil melenggang ke Perempat Final Piala Dunia U-17 untuk menantang Meksiko yang juga lolos setelah tanpa diduga berhasil mengalahkan tim Italia dengan skor 2-0.