Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deden Natsir Datang, Rizky Bagja Pilih Mundur

By Tulus Muliawan - Selasa, 29 Oktober 2013 | 12:28 WIB
(Persib Bandung)

Hadirnya Deden Natsir sebagai kiper baru Persib Bandung membuat posisi Rizky Bagja, yang selama ini masih dalam pertimbangan langsung tercoret dari tubuh Maung Bandung. Kiper muda itu menyatakan ingin memilih klub lain sebelum pelatih Djajang Nurdjaman menghubunginya.

"Kalau memang benar ada pernyataan dari Bagja memilih klub lain, saya sangat mendukung, karena beberapa waktu lalu pun saya pernah sampaikan ke dia harus berani keluar dari Persib untuk memilih klub yang bisa memainkan dia secara reguler, Sehingga kemampuannya akan semakin terasah dan proses lebih matangnya cukup besar," kata Djanur.

Menurut Djanur, awalnya pihak manajemen dan pelatih akan menghubungi Bagja untuk memberitahukan bahwa Persib tidak akan memperpanjang kontraknya pada Senin sore atau malam (kemarin). "Waktunya belum sempat saja dan kebetulan kita baru deal sama Deden tadi pagi," terang Djanur.

Sementara itu, Rizky Bagja yang dihubungi Bolanews mengaku kecewa dengan manjemen dan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang mengambangkan statusnya hingga saat ini. Karena merasa diambangkan, esk kiper Persib U-21 ini akhirnya memilih klub lain.

"Sebenarnya saya masih ingin di Persib tapi sampai saat ini saya belum mendapat kejelasan walaupun kontrak saya sudah habis 15 Oktober lalu, tapi melihat pemberitaan di media pelatih mengatakan saya dipertimbangkan, bahkan sebelumnya ada selentingan saya dicoret, jadi membuat saya bingung. Jadi lebih baik saya memilih klub lain saja," kata Bagja.