Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Juara Play-Off, Pro Duta Belum Aman

By Tulus Muliawan - Selasa, 29 Oktober 2013 | 13:51 WIB
(Indonesian Premier League)

off Indonesian Premier League (IPL) setelah menundukkan juara Grup L, Persepar, 3-2, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (28/10). Namun, status juara itu tidak mempengaruhi lolosnya Pro Duta ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Pro Duta tidak langsung lolos karena mereka akan tetap menjalani verifikasi bersama enam klub IPL lainnya, termasuk Semen Padang (SP) yang tidak mengikuti play-off. SP mendapat wild card sehingga langsung diverifikasi.

“Kami belum puas menjadi juara sebelum melawan SP. Kalau SP tidak mau melawan Pro Duta, berarti mereka bukan bagian dari kompetisi IPL. Kami pun yang seharusnya mendapat jatah ke Piala AFC karena berstatus juara IPL,” jelas Wahyu Wahab, CEO Pro Duta.

Menurutnya Pro Duta seperti menghadapi ujian berat di final. Mereka dua kali dihukum penalti. Beruntung hanya satu penalti yang membobol gawang Dennis Romanovs.

Pro Duta juga menunjukkan konsistensinya selama play-off. “Kami tak terkalahkan di play-off. Tak hanya itu, dua penalti pun belum cukup menghentikan kami,” ujar Wahyu.