Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keinginan untuk Pergi Mulai Rasuki Pikiran Agger

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 16:24 WIB
Daniel Agger (Getty Images)

Keinginan pindah ke klub lain mulai merasuki pikiran Daniel Agger. Kegelisahan itu tidak lepas dari mulai jarangnya bermain di sembilan pertandingan pertama Liverpool di Premier League musim 2013/14.

Daniel Agger baru empat kali tampil sebagai starter di Premier League musim ini. Belakangan Brendan Rodgers lebih sering memainkan Kolo Toure, Martin Skrtel, dan Mamadou Sakho.

"Jika saya tidak bermain dan manajer merasa saya tidak cukup bagus, maka itu dapat membuat saya meninggalkan Liverpool. Saya di sini untuk bermain, bukan yang lain. Jadi, jika saya tidak bermain, maka saya tidak ingin lagi berada di sini," ungkap Agger.

Pada bursa transfer musim panas 2013 Barcelona sempat berupaya merekrut Agger dari Liverpool. Akan tetapi, usaha tersebut gagal setelah The Reds memutuskan untuk tetap mempertahankan Agger.

Situasi saat ini tentu bisa menjadi cerita yang berbeda pada bursa transfer Januari 2014. Barcelona atau klub lain bukan tidak mungkin kembali datang untuk meminang Agger.

Bek tengah berusia 28 tahun itu sudah berada di Liverpool sejak Januari 2006. Selama itu Agger sudah memainkan 215 pertandingan dan mencetak 12 gol.