Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Llorente: Conte & Juve Sangat Percaya Kepada Saya

By Jaka Sutisna - Selasa, 29 Oktober 2013 | 21:12 WIB
Fernando Llorente (Getty Images)

Fernando Llorente mengungkapkan, Antonio Conte menjadi salah faktor utama yang membuat dirinya mau pindah ke Juventus. Re Leone mengaku intens berdialog dengan Conte sebelum memutuskan hijrah ke Turin.

Fernando Llorente bergabung ke Juventus pada musim panas 2013 dari Athletic Bilbao dengan cuma-cuma alias gratis. Keputusannya lebih memilih hijrah ke Turin alih-alih ke Real Madrid yang saat itu dilaporkan tertarik juga kepadanya bukan tanpa alasan.

Keseriusan Juventus dalam berupaya mendapatkannya dan kepercayaan Antonio Conte menjadi alasan utama Llorente bersedia mengadu nasib di Serie A bersama Si Nyonya Tua.

"Saya senang bisa bermain untuk Juventus. Mereka sangat percaya kepada saya dan itu hal paling penting. Sebelum tiba di Juventus saya secara teratur berbicara kepada Conte. Keyakinan Conte kepada saya mendorong saya untuk bergabung ke Juventus," tutur Llorente.

Pada awal musim 2013/14 Llorente sulit mendapatkan tempat utama di Juventus. Namun, seiring waktu berjalan, kini Llorente sudah mulai bermain secara teratur.

"Pada awalnya sulit bagi saya menetap di Italia. Ini adalah klub baru dan bahasa baru. Tapi sekarang saya sudah merasa jauh lebih baik dan saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," ujar Llorente.

Di tempat dan waktu yang berbeda, Conte kembali menegaskan alasannya jarang memainkan Llorente di awal musim. Conte menjelaskan keputusannya tersebut murni karena Re Leone masih butuh waktu untuk menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

"Saya tidak berbohong ketika saya mengatakan bahwa kami harus bersabar dan menunggu Llorente untuk kembali ke performa terbaiknya," ungkap Conte.

"Tahun lalu adalah musim yang sulit baginya sebagai pesepak bola profesional karena dia tidak diperlakukan dengan baik di Athletic Bilbao," ucap Conte.

"Dia juga perlu waktu untuk terbiasa dengan sistem permainan dan intensitas latihan kami," kata Conte kepada Bein Sport.