Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Djarum Absen, Ganis Favorit Juara

By Tulus Muliawan - Selasa, 29 Oktober 2013 | 22:00 WIB
Ganis Nurrahmandani (Djarumbadminton.com)

Absennya duo Djarum, Febby Angguni dan Ana Rovita, menjadi keuntungan tersendiri bagin Ganis Nurrahmandani. Pemain Pertamina Indonesia itu jadi favorit juara tunggal dewasa putri di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Yogyakarta Open 2013.

Kabarnya, Febby dan Ana sengaja absen untuk mempersiapkan diri jelang Kejuaraan Nasional. Meski diunggulkan jadi juara, Ganis tidak mau takabur. Menurutnya peta kekuatan di tunggal putri seimbang.

"Meskipun jadi unggulan pertama, sama saja buat saya karena masih ada unggulan-unggulan lainnya. Persaingan tidak ada yang tidak berat," ujar Ganis, di situs Djarumbadminton.com.

Pada turnamen yang digelar mulai 28 Oktober s.d 2 November di GOR Amongrogo dan Kridosono ini, Ganis mendapatkan hadiah bye di babak pertama dan akan bertemu pemain Rajawali Salatiga, Iustitia Ideacitra, di babak dua, Rabu (30/10).

Jika "skenario" berjalan lancar, Ganis kemungkinan akan bertemu  dengan seteru abadinya, Tike Arieda Ningrum, yang menjadi unggulan dua di partai final. Pertemuan terakhir mereka terjadi di final Sirnas Medan, saat itu Tike unggul dan keluar sebagai juara.