Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden FIGC Berharap Prandelli Bertahan

By Jaka Sutisna - Selasa, 29 Oktober 2013 | 22:39 WIB
Giancarlo Abete (Getty Images)

Presiden Federasi Sepak Bola Italia, Giancaro Abete, berharap Cesare Prandelli bersedia memperpanjang kontrak sebagai pelatih tim nasional Italia. Abete mengungkapkan, dirinya lebih memilih mempertahankan Prandelli daripada mencari pelatih baru.

Cesare Prandelli diangkat menjadi pelatih Italia pada 2010. Prestasi terbaik Prandelli adalah membawa Italia menjadi runner-up Euro 2012 dan berstatus juara ketiga Piala Konfederasi 2013.

Prandelli pun telah berhasil membawa Italia lolos ke Piala Dunia Brasil 2014. Prestasi-prestasi tersebut tak ayal membuat Giancarlo Abete senang dan tak ingin kehilangan eks pelatih Fiorentina itu.

Namun, spekulasi yang berkembang menyebutkan jika Prandelli akan berhenti melatih Gli Azzurri usai Piala Dunia. Prandelli dilaporkan sudah gatal ingin kembali menangani klub.

"Saya menyukai banyak pelatih, namun saya menginginkan Prandelli lebih dari orang lain. Saya berharap dia tetap menjadi pelatih Italia setelah Brasil 2014," tutur Giancarlo Abete.

"Jika hubungan kami tidak berlanjut, maka saya tidak akan berbicara dengan pelatih lain sampai kepergian Prandelli benar-benar resmi," ujar Abete kepada Sky Sport Italia.