Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kvyat Bisa Ikuti Jejak Raikkonen dan Massa

By Eko Widodo - Selasa, 29 Oktober 2013 | 23:44 WIB
Daniil Kvyat (Mark Thompson/Getty Images)

Bos Red Bull, Dietrich Mateschitz, sama sekali tak meragukan kualitas pebalap anyar Toro Rosso, Daniil Kvyat. Ia yakin pebalap asal Rusia itu bisa mengikuti jejak Kimi Raikkonen dan Felipe Massa dalam hal adaptasi dengan mobil Formula 1.

Kvyat mengejutkan banyak pihak saat dipilih Toro Rosso menggantikan Daniel Ricciardo yang hengkang ke Red Bull musim depan. Padahal pebalap berusia 19 tahun itu masih minim pengalaman karena tak pernah tampil di ajang selain Formula 3 dan baru melahap 22 lap dengan mobil Formula 1.

Meski demikian, Mateschitz menyatakan minimnya jam terbang bukan masalah. Ia merujuk bagaimana Raikkonen dan Massa mampu bersinar di Formula 1 walau belum berpengalaman. Ia juga mengklaim Kvyat lebih baik dari penguasa klasemen Formula Renaukt 3,5, Antonio Felix da Costa.

"Daniil lebih dewasa dan konsisten daripada Felix. Dan yang lebih penting lagi Kvyat baru 19 tahun, sedangkan Costa sudah 22 tahun," kata Mateschitz seperti dilansir Autosport.

Demi menambah jam terbang Kvyat, Toro Rosso berencana menurunkan Kvyat pada sesi latihan bebas Grand Prix AS dan Brasil.