Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blatter Masih Jagokan Messi Ketimbang C. Ronaldo

By Eko Widodo - Rabu, 30 Oktober 2013 | 02:26 WIB
Sepp Blatter, lebih suka Messi ketimbang Ronaldo. (AFP/Getty Images)

Presiden FIFA, Sepp Blatter, kini telah mengungkapkan keyakinannya bahwa Lionel Messi dan Cristino Ronaldo akan bersaing ketat untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2013. Namun, ia lebih yakin bahwa Messi akan kembali memenangkannya.

Messi dan Ronaldo memang telah lama dibanding-bandingkan sebagai pemain terbaik nomor satu dan dua di dunia pada saat ini. Dua pemain tersebut telah mendominasi lima penghargaan terakhir Ballon d'Or.

Bagi Blatter, Messi dan Ronaldo adalah dua pemain terbaik di dunia, namun sangat berbeda. Messi ia pandang sebagai seorang pemain dan pribadi yang baik, sedangkan Ronaldo bagaikan seorang komandan yang tegas dan keras.

"Mereka berdua adalah pemain yang sangat luar biasa, tapi benar-benar berbeda. Sepak bola juga hidup karena perbedaan di antara para bintangnya. Lionel Messi adalah anak yang baik, di mana setiap ayah dan ibu tentu ingin memiliki anak sepertinya," tutur Blatter di Oxford Union.

"Ia sangat cepat, tidak berlebihan, selalu bermain baik, dan ia adalah seorang anak yang baik. Itulah yang membuatnya begitu populer, karena ia adalah pria yang hebat dan itulah sebabnya ia mendapat penilaian yang lebih baik."

"Sementara yang lainnya (Ronaldo), ia adalah sesuatu yang sangat berbeda (dengan Messi). Ia seperti seorang komandan di lapangan permainan. Ini adalah sisi lain dari sepak bola. Sangat baik untuk memiliki pemain seperti dia di tengah lapangan, karena itu bisa menghidupkan sepakbola."

"Saya tidak bisa mengatakan siapa yang terbaik, karena akan ada pemilihan untuk tahun ini yang akan diumumkan pada Januari 2014. Saya suka keduanya, tapi saya lebih suka Messi," ungkap Blatter.