Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Celta Vigo, Barcelona Rotasi Besar-Besaran

By Eko Widodo - Rabu, 30 Oktober 2013 | 03:22 WIB
Carles Puyol, akan kembali dipercaya main kontra Celta Vigo. (Giuseppe Cacace/Getty Images)

11 La Liga, Pelatih Gerardo Martino berencana untuk merotasi total pemain Barcelona. Hal ini dilakukan untuk mengistirahatkan para pemain utamanya.

Di lini pertahanan, Martino diperirakan akan mengistirahatkan Gerard Pique dan Javier Mascherano dan menggantikannya dengan Marc Bartra dan Carles Puyol.

Rencana untuk mengistriahatkan Pique sebenarnya sudah terdengar saat jelang laga El Clasico menghadapi Real Madrid di pekan ke-10 La Liga. Namun, mengingat beratnya laga tersebut, mantan pemain Manchester United itu untuk dipaksakan turun.

Bartra dan Puyol dianggap cukup memadai untuk bermain di laga kontra Celta Vigo. Meskipun pada pekan ke-10, tim arahan Luis Enrique itu secara mengejutkan berhasil menang besar, 5-0, atas Malaga.

Sedangkan pada lini tengah Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta akan diistirahatkan. Peran keduanya akan dibebankan kepada Alex Song dan Francesc Fabregas untuk berduet dengan Sergio Busquets untuk menopang lini serang mereka.

Di lini depan, Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez diyakini oleh media Catalonia, Sport, akan bermain sejak menit pertama. Kedua pemain tersebut akan bersanding dengan salah satu dari Neymar atau Lionel Messi untuk mengobrak-abrik pertahana Celta Vigo.